Lewandowski Sudah Lama Ingin Tinggalkan Bayern Munich

By ommed


nusakini.com - Rekrutan baru Barcelona, Robert Lewandowski, menuturkan alasan di balik keputusannya untuk meninggalkan Bayern Munich. Selain itu, bomber asal Polandia ini juga menjelaskan rasa bersalah yang ia miliki.

Lewy, sapaan Lewandowski, menjelaskan bahwa ia memang sudah lama ingin cabut dari Bayern, dengan alasan lebih luas bahwa ia sudah puas bermain di Bundesliga Jerman.

"Saya ingin bermain di liga selain Bundesliga, saya telah membuat keputusan itu sejak lama. Tapi saya harus menekankan bahwa itu adalah keputusan tersulit dalam hidup saya," kata Lewandowski kepada Bild.

"Saya ingin tinggal di tempat lain, menemukan sesuatu yang baru dengan keluarga saya. Putri saya Klara akan pergi ke sekolah tahun depan, kami harus membuat keputusan. Dan keputusan itu adalah bahwa itu harus menjadi sesuatu yang baru. Jika tidak sekarang, itu mungkin tidak akan pernah mungkin terjadi. Itu adalah kesempatan unik," urai dia.

Kesalahan yang ia maksud adalah, memaksa Bayern untuk melakukan transfer terkait dirinya. Padahal, hubungan kedua belah pihak harus tetap terjaga.

“Saya mengatakan bahwa kedua belah pihak melakukan hal-hal yang tidak perlu. Tapi mungkin hal-hal tertentu harus terjadi sehingga perubahan itu mungkin pada akhirnya,” kata Lewandowski, yang telah berdamai dengan Bayern.

"Saya pikir kedua belah pihak bahagia sekarang. Bayern mendapatkan banyak uang, saya bisa pergi ke Barcelona. Itu adalah jalan yang panjang dan sulit, tetapi saya pikir pada akhirnya semua orang bisa saling memandang."

Barca harus membayar 45 juta euro untuk menebus Lewy, dan ia menegaskan bahwa gelar juara adalah target ia bersama raksasa Spanyol. "Tujuan saya sangat jelas untuk ke arah sana bersama Barca dan memenangkan trofi!" (gi/om)